Frame - Peternakan lebah 101 - Frames, Yayasan, dan The Bee Hive

Frame - Peternakan lebah 101 - Frames, Yayasan, dan The Bee Hive

Jika Anda ingin menjadi seorang peternak lebah salah satu alat yang paling bermanfaat yang Anda inginkan akan menjadi frame. Bingkai pada dasarnya persegi panjang kayu dimasukkan di dalam sarang dan mereka digunakan sebagai panduan bagi lebah untuk membangun sarang lebah. Mereka berguna karena peternak lebah bisa mengeluarkan single frame pada suatu waktu panen sarang lebah dan kemudian kembali frame ke sarangnya.

Ada berbagai jenis frame tetapi pada dasarnya ia datang ke orang-orang yang menggunakan foundation dan mereka yang tidak. Foundation adalah zat lilin disusun menjadi lembaran di mana lebah madu dapat membangun sisir mereka. Sering kali datang timbul dengan pola heksagonal yang memberikan lebah template alami di mana untuk membangun struktur lilin.

Jika frame tidak memiliki dasar ini lilin lebah akan membangun sarang mereka seperti yang mereka lakukan di alam liar. Sisir akan bebas menggantung dan mungkin tidak serapi sarang lebah dibangun di atas pola heksagonal. Selain itu sarang lebah yang dibangun tanpa dasar akan sering hanya ekor off di bagian bawah struktur sisir dan tidak akan selalu menempel di sisi ke frame.

Yayasan juga bisa datang dengan berbagai kemungkinan seperti gambar rangka tertanam dalam lilin. Hal ini membantu untuk menstabilkan hal-hal sedikit lebih dan membuatnya kurang rentan terhadap melanggar yang lebih umum di daerah beriklim dingin. Yayasan bukan bahan terkuat jadi sangat berhati-hati ketika menangani dan menginstal ke dalam frame. Hal ini sering dibeli dan dikirim tapi panduan atau petunjuk harus dikonsultasikan pada menginstal ke dalam frame.

Frame Foundationless pada dasarnya hanya sebuah bingkai kayu kosong. Beberapa peternak lebah memasukkan irisan atau batang es loli ke dalam frame sehingga mereka menggantung ke bawah dan memberikan panduan bagi lebah untuk membuat sisir. Hal ini juga memungkinkan sisir untuk memiliki basis sedikit lebih kokoh ketika peternak lebah mencabut itu.

Jika menggunakan bingkai kosong berhati-hatilah saat memegang sebagai Anda mengekstrak frame dari sarang. Jika Anda tip frame terlalu jauh ke satu sisi bobot sarang lebah dapat menyebabkan putus dari frame dan celepuk di tanah. Selalu menjaga frame vertikal sehingga sisir hang lurus ke bawah.

Ada pendukung kedua jenis frame. Yayasan hampir memastikan lurus sisir rapi yang secara struktural kuat dan enak dipandang yang penting jika peternak lebah berencana menjual sarang lebah bersama dengan madu.

Namun yayasan dapat sedikit mahal itu rapuh dan memerlukan penanganan hati-hati dan beberapa menyatakan bahwa lilin dapat mengandung pestisida ketika datang dari produsen ceroboh. Ini tentu saja akan berbahaya bagi lebah. Dan jika Anda berencana untuk langsung makan madu Anda panen Anda pasti akan ingin menghindari apa pun yang mengandung kabel di dalamnya

Juga bagi mereka yang menginginkan gaya yang lebih alami perlebahan yayasan memaksakan keteraturan sedikit tidak wajar pada lebah dan tidak memberikan mereka banyak kebebasan untuk mematuhi insting mereka dalam membangun sarang. Untuk pemula kami sarankan menggunakan pondasi untuk sarang pertama Anda tetapi jika Anda lebih suka memiliki sarang Anda sealami mungkin atau anda berencana untuk beberapa sarang yang berbeda kami mendorong mencoba setidaknya satu sarang dengan bingkai kosong untuk melihat perbedaan dan memutuskan yang merupakan pilihan terbaik bagi Anda dan lebah Anda.

Advertisements